Home

Selasa, 23 November 2010

REVIEW : THE SOCIAL NETWORK


"A story about the founder of Facebook"

Mark Zuckerberg (Jessie Eisenberg) adalah seorang mahasiswa Harvard Univeristy yang ingin sekali memiliki banyak teman, bermula pada tahun 2003 dini hari, ia membuat sebuah website yang ia beri nama Facemash, dan dalam waktu hanya 4 jam saja website tersebut telah mendapatkan 450 pengunjung dan 22.000 foto dilihat, sehingga menimbulkan crash pada server milik Harvard University.
Mengetahui potensinya tersebut Winklevoss bersaudara mengajak Mark untuk bergabung dalam project mereka yaitu HarvardConnection.com, tetapi tawaran tersebut tidak di respon dengan baik oleh Mark, lalu ia mengajak sahabatnya Eduardo Saverin (Andrew Garfield) untuk mendanai project situs jejaring sosial yang ia beri nama TheFacebook.com yang sekarang telah di ubah menjadi Facebook.com.


Film ini juga dibintangi oleh Justin Timberlake sebagai Sean Parker sang penemu Napster, Dan di sutradarai oleh David fincher yang namanya sudah tidak asing terdengar di balik film-film sukses lainnya seperti: Se7en (1995), Fight Club (1999) dan,The Curious Case of Benjamin Button (2008).

The Social Network adalah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata tentang seorang penemu situs jejaring sosial yang sangat terkenal di seluruh dunia yaitu Facebook, hal tersebut telah membuat dia menjadi Billonare termuda di dunia. Kisah ini boleh menjadi inspirasi bagi generasi muda agar tidak mudah menyerah untuk menghadapi masalah dan tantangan hidup dalam menggapai cita-cita.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar